Belajar dirumah selama masa Pandemik Covid-19

 



Belajar daring. Belajar daring ini telah dilakukan di beberapa kuliah di dunia sebelum pandemi. Saat pandemi menyebar pembelajaran dari rumah berlaku untuk kebanyakan sekolah demi memutus rantai penyebaran virus covid 19. Saya belajar dari rumah sudah lebih dari 1 tahun. selama kurang lebih 1 atau 2 tahun tersebut harus mulai pandai dalam menggunakan beberapa aplikasi. Jadwal mata pelajaran sudah disiapkan dan jadwal zoom juga sudah diatur oleh pihak sekolah. Awal pelajaran daring memang membuat kita lebih santai dan enjoy, tapi seiring berjalannya waktu akan membuat kita bosan dan jenuh. Saya merasa pelajaran daring ini kurang efektif karena menurut saya sendiri kurang memahami beberapa mata pelajaran yang disampaikan oleh guru. Saya akui dibeberapa mata pelajaran nilai saya menurun, tapi lama kelamaan saya mulai beradaptasi dan mengubah cara belajar saya menjadi lebih baik lagi dan membuat schedule agar kualitas yang dulunya bagus tidak menurun. 

Kendala yang dihadapi kita sebagai peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh yang terjadi pada peserta didik juga ada pada guru seperti tidak memiliki Handphone, paket data dan jaringan sinyal. Kendala tersebut bisa menjadi hambatan dalam proses pembelajaran. Namun guru tentu memaklumi keadaan tersebut dan memberikan solusi dan jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapi kepada peserta didik agar peserta didik tetap bisa mengikuti proses pembelajaran. Tugas dapat diambil dan dikumpulkan disekolah saat kondisi aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Gangguan jaringan atau sinyal dengan memberikan rentang waktu pengerjaan yang lebih lama sehingga pengerjaan tugas tidak menjadi beban berat.

Walau pun belajar di rumah itu menyenangkan, tapi tidak ada yang bisa menggantikan senangnya belajar dengan bertatap muka dengan guru dan teman-teman di kelas. Itulah pendapat saya tentang pembelajaran online.

Terima kasih Bapak dan Ibu guru yang tiada lelah mengajar kami  walau dilakukan dari rumah. Tetap semangat belajar ya buat semua murid, khususnya SMPK SANG TIMUR KARANG TENGAH KELAS 9. Semoga pandemi Covid 19 ini segera usai dan kita dapat beraktivitas seperti semula.


Comments

Popular posts from this blog

LAGU FAVORITE

Cara membuat Blog dan membuat postingan pada blogger